nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecelakaan Kereta di Subang, Dua Jalur Tak Bisa Dilintasi

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Rabu 11 November 2015 13:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 11 11 525 1247434 kecelakaan-kereta-di-subang-dua-jalur-tak-bisa-dilintasi-dXWUZ4a790.jpg Kereta hantam truk di Subang (foto: Ridho/penumpang kereta)

JAKARTA - Kereta Api Argo Bromo Anggrek rute Gambir-Pasar Turi Surabaya, menabrak truk boks yang mogok di tengah perlintasan tanpa palang di Subang, Jawa Barat.

Kondisi itu mengganggu arus lalu lintas kereta, karena dua jalur yang ada di lokasi kejadian tak bisa digunakan.

Pasalnya, lokomotif keluar dari jalur sehingga tak bisa melanjutkan perjalanan, sementara jalur lainnya tertutup badan truk boks yang terbalik.

Kepala Humas PT KAI Daops III Cirebon, Jaka Jarkasih mengungkapkan, proses evakuasi bisa memakan waktu sekira dua jam. Yang akan dievakuasi lebih dulu adalah truk.

Sementara kereta yang mengalami kecelakaan, tiga rodanya mengalami anjlok. "Kalau truk sudah dievakuasi, perjalanan kereta dari Jawa tidak terhalang," terangnya saat dikonfirmasi Okezone, Rabu (11/11/2015).

Atas gangguan jadwal perjalanan kereta, pihaknya meminta maaf kepada penumpang. "Kami minta maaf kepada para penumpang karena perjalannya terganggu mengalami keterlambatan," pungkasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini