nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Teror Paris, Prancis Bombardir Suriah

Emirald Julio, Jurnalis · Senin 16 November 2015 06:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 11 16 18 1249949 pasca-teror-paris-prancis-bombardir-suriah-Q4Nhi6JplT.jpg Presiden Prancis Francois Hollande berjanji akan bergempur ISIS pasca-teror Paris (Foto: NDTV)

RAQQA – Kata-kata dari Presiden Prancis Francois Hollande mengenai perang terhadap ISIS mulai terbukti. Dua jam yang lalu, pesawat tempur jet Prancis membombardir kota Raqqa di Suriah, sebagai tindakan pembalasan kepada ISIS akibat teror Paris.

Perancis telah melancarkan salah satu serangan udara terbesar terhadap ISIS pada hari ini di markas para jihadis tersebut di kota Raqqa. Diumumkan oleh Kementerian Pertahanan (Menhan) Prancis bahwa puluhan target dihancurkan termasuk pusat komando, kamp pelatihan dan gudang amunisi.

Pada pernyataannya juga Kemenhan Prancis mengatakan bahwa Prancis kirimkan 10 pesawat jet tempur, dan ini dikatakan menjadi serangan udara terbesar yang dilakukan negara itu di Suriah.

Serangan tersebut dibantu oleh Amerika Serikat (AS) yang memberikan koordinat serangan kepada Prancis.

“Target pertama ISIS yang dihancurkan adalah pos komando, pusat perekrutan jihadis dan gudang amunisi. Serangan kedua dilancarkan ke kamp pelatihan,” kata Kementerian Pertahanan, sebagaimana dilansir dari RT, Senin (16/11/2015).

“Total ada 20 bom yang dijatuhkan pada penyerangan hari ini,” tambah Kemenhan.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini