Pria Bersenjata Bunuh Diri Setelah Tembak Mati Tentara

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Kamis 19 November 2015 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 19 18 1252062 pria-bersenjata-bunuh-diri-setelah-tembak-mati-tentara-8smJKDQ3n1.jpg Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara setelah seorang pria bersenjata menembak mati dua tentara (Foto: Reuters)

SARAJEVO – Seorang pria bersenjata menembak mati dua tentara Bosnia dan melukai beberapa tentara lain. Pria bernama Enes Omeragic itu akhirnya bunuh diri saat polisi mengepung rumahnya di pinggiran Sarajevo, Bosnia, pada Rabu 18 November 2015 malam waktu setempat.

Enes Omeragic melakukan aksinya menggunakan senjata otomatis di sebuah rumah taruhan yang berada di dekat barak tentara di wilayah Rajlovac. Saat kabur dari tempat kejadian, dia menembak sebuah bus yang sedang melintas dan melukai tiga tentara lainnya. Sopir dan dua penumpang terluka terkena pecahan kaca.

“Penembakan diarahkan ke anggota tentara. Keamanan akan ditingkatkan untuk menghindari kejadian serupa di masa depan,” ujar Perdana Menteri Bosnia-Herzegovina Denis Zvizdic, seperti dilaporkan Reuters, Kamis (19/11/2015).

Komisioner polisi bernama Vahid Cosic menyampaikan bahwa petugas kepolisian langsung mengepung rumah pelaku setelah penembakan. Tidak disangka pelaku memilih mengakhiri hidup dengan meledakkan diri.

Zvizdic menyebut pihak kepolisian masih belum mengetahui motif Omeragic melakukan penembakan. Kepolisian Bosnia masih mendalami dan menyelidiki kasus penembakan tersebut. Namun, tetangga Omeragic menyebut akhir-akhir ini dia menjadi pengikut gerakan ultra-konservatif.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini