Polda Banten Selidiki Kasus Foto Bugil Mahasiswi IAIN

Rasyid Ridho , Sindonews · Kamis 19 November 2015 03:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 19 340 1251949 polda-banten-selidiki-kasus-foto-bugil-mahasiswi-iain-eU5QViPWPq.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

SERANG - Polda Banten akan melakukan penyelidikan terkait beredarnya foto bugil mahasisiwi Institut Agama Islam Negri (IAIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten berinisial PFO di situs jejaring sosial, Facebook.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Ermayadi mengaku baru mendengar kabar tersebut, namun pihaknya akan melakukan penyelidikan siapa pelaku yang meng-upload dan menyerbarkan foto ke grup IAIN SMH Banten Community itu.

“Kita siap melakukan penyelidikan siapa yang menyebar itu, ini kan menyangkut Undang-Undang Pornografi, dan IT. Jadi, kasus ini akan diselidiki oleh Dirkrimsus,” kata Ermayadi, Rabu (18/11/2015).

Ia juga berharap kepada pihak kampus maupun PFO agar melaporkan kasusnya itu, sehingga terungkap siapa pelaku yang menyebarkan foto tidak senonoh tersebut.

"Kita ingin korban atau pihak kampus melaporkan kasus ini," ujarnya.

Sebelumnya, PFO mengaku foto tersebut disebar oleh mantannya yang sakit hati karena diputus, namun hingga saat ini identitas mantannya tersebut belum diketahui.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini