nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gubernur Bali Ganti Semua Mobil Dinas dengan Mobil Listrik

Puji Sukiswanti , Jurnalis · Senin 23 November 2015 13:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 11 23 340 1254175 gubernur-bali-ganti-semua-mobil-dinas-dengan-mobil-listrik-Xr2I25yDH6.jpg Gubernur Bali I Made Mangku Pastika. (dok.Okezone)

BALI – Pemerintah Provinsi Bali berencana mengganti semua mobil dinasnya dengan mobil bertenaga listrik. Sebab, Bali direncanakan sebagai Center Of Excellent Clean Energy atau pusat unggulan penggunaan energi bersih.

Rencana itu didukung dengan rencana pemasangan tempat pengisian listrik di Kantor Pemerintah Provinsi Bali. Kini hal tersebut terus diupayakan.

“Nanti kita rencana akan mengganti mobil dinas dengan mobil listrik dan juga tempat untuk mengisi listriknya. Kan lumayan itu untuk para Kadis, setelah dipakai mobilnya bisa langsung di charge di sini. Pokoknya kami berupaya untuk menjadi pelopor di Indonesia,” ujar Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Senin (23/11/2015).

Ia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan anggaran melalui kerjasama dengan pemerintah pusat untuk menerapkan rencana tersebut.

Lebih lanjut, Pastika yakin penetapan Bali sebagai Center Of Excellent Clean Energy akan membuat kualitas parawisata Pulau Deta meningkat. Itu akan membuat bisnis parawisata di sana terus berkembang.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini