Image

Jokowi: Saya Adalah Hasil Karya Guru

Afriani Susanti , Jurnalis · Selasa, 24 November 2015 - 11:47 WIB
Presiden Joko Widodo. (Foto: dok. Okezone) Presiden Joko Widodo. (Foto: dok. Okezone)

JAKARTA - Puncak perayaan Hari Guru Nasional 2015 dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Dalam kegiatan yang dihelat di Istora Senayan tersebut, Jokowi pun mengapresiasi pengabdian para guru Indonesia.

Jokowi menegaskan, kemuliaan seorang guru berasal dari karya yang diciptakannya. Bahkan, setiap tahun peringatan Hari Guru Nasional juga selalu digelar sebagai wujud penghormatan berbagai karya nyata guru, baik di kota besar maupun di pelosok.

"Saya sendiri adalah karya dari guru-guru saya dan kita semua adalah karya dari guru-guru kita," ujar Presiden Jokowi di Istora Senayan, Selasa(24/11/2015).

Bagi orang nomor satu di Indonesia itu, guru bukan hanya sebuah pekerjaan. Lebih dari itu, gurulah yang menyiapkan masa depan anak-anak bangsa.

"Dan saya meyakini guru pulalah yang melukis wajah masa depan. Kualitas masa depan Indonesia," imbuhnya.

Menyambut Hari Guru Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbu) Republik Indonesia menyelenggarakan simposium guru. Acara tersebut berlangsung selama dua hari yang diisi dengan berbagai acara di dalamnya seperti pemaparan berbagai cerita sukses guru serta penampilan karya-karya inovasi para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Mendikbud Anies Baswedan mengimbuhkan, simposium tersebut menjadi sarana mengapresiasi para guru. "Pada puncak Hari Guru Nasional ini kami berharap bisa mengirimkan pesan agar mengapresiasi guru. Sebab merekalah hulu kemajuan bangsa," tuturnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming