nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya Mencuri Mangga, Nenek Ini Ditangkap Polisi

Kuntadi, Jurnalis · Rabu 25 November 2015 15:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 11 25 512 1255660 hanya-mencuri-mangga-nenek-ini-ditangkap-polisi-Ss43JswajE.jpg Sum (65) nenek pencuri buah mangga saat diperiksa petugas. Nenek itu terlihat duduk di bangku menunggu pemeriksaan (foto:

KULONPROGO – Sum (65) seorang nenek diamankan ke pos satpam Pasar Wates. Dia ditangkap para pedagang saat tengah mencuri buah mangga di salah satu kios di dalam pasar.

Hingga kini polisi masih meminta keterangan dari pelaku yang merupakan warga Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul. Aksi pencurian buah mangga dilakukan Sum di kios Bu Nur di lantai satu Pasar Wates.

Usai mengambil buah mangga pelaku berusaha kabur. Namun aksi ini dipergoki pedagang lain dan langsung mengamankan pelaku kemudian dibawa ke pos satpam.

Oleh petugas, tas rajut milik nenek ini dibuka. Petugas menemukan beberapa buah mangga yang beratnya mencapai 5 kg. Selain itu juga ditemukan 3 kg gula batu dan beberapa aneka jajanan pasar.

“Mangga itu diambil di Pasar Wates, dan lainnya di Pasar Sentolo,” jelas Petugas pos satpam Pasar Wates Wahyu Widodo, Rabu (25/11/2015).

Dalam menjalankan aksinya, nenek yang setiap hari bekerja sebagai buruh kasar ini berpura-pura membeli sayuran. Saat pedagang lengah dia memasukkan buah mangga ke dalam tas rajut yang dibawa dari rumahnya.

“Dia juga mengaku sudah beberapa kali melakukan, seperti mengambil sayur atau pun kobis,” jelasnya.

Di hadapan petugas, nenek ini mengaku sudah beberapa kali mencuri. Barang yang diambil dikonsumsi sendiri di rumahnya. Dia sudah beberapa kali melakukan aksinya di beberapa pasar. Di Pasar Wates meski jarang namun sebelumnya pernah juga dilakukan.

Disinggung mengenai uang ratusan ribu di selendangnya, perempuan renta ini mengaku uangnya sendiri dan bukan mencuri. Uang itu merupakan kiriman dari anaknya yang bekerja di Kalimantan.

“Kalau ini uang saya sendiri,” kilah Sum.

Nenek inipun langsung dibawa petugas dari Polsek Wates untuk penyelidikan lebih lanjut.

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini