nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Kebakaran, Jalur Pendakian Gunung Ciremai masih Ditutup

ant, Jurnalis · Rabu 25 November 2015 13:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 11 25 525 1255552 pasca-kebakaran-jalur-pendakian-gunung-ciremai-masih-ditutup-6ZyJhPj9jx.jpg Gunung Ciremai. (Foto: Wikipedia)

CIREBON – Pasca-kebakaran, jalur pendakian Gunung Ciremai di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, masih ditutup. Hal itu dilakukan karena petugas masih menjalankan proses pemulihan serta pembersihan kawasan yang terbakar saat musim kemarau 2015.

Kepala Seksi I Taman Nasioal Gunung Ciremai (TNGC) Widodo mengatakan, tiga jalur pendakian Gunung Ciremai masih ditutup karena pemulihan kondisi belum selesai. "Kami masih menutup ketiga jalur pendakian Gunung Ciremai," ujarnya, Rabu (25/11/2015).

Dalam waktu tidak lama, jalur pendakian akan dibuka. Sekarang ini masih dalam pengawasan oleh petugas yang ada di masing-masing jalur pendakian. Yaitu jalur Linggarjati, Pelatungan, dan Majalengka.

Untuk luasan kebakaran yang kedua dan ketiga belum diketahui, sedangkan kebakaran yang pertama mencapai 106 hektare di ketinggian 2.000 meter dari permukaan laut.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini