Kongres GP Ansor XV Berkah Bagi Pedagang

Markus Yuwono, Sindoradio · Kamis 26 November 2015 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 26 510 1256215 kongres-gp-ansor-xv-berkah-bagi-pedagang-9LapvDBECG.jpg Pedagang di sekitar lokasi Kongres XV GP Ansor di Yogyakarta. (Foto: Markus/Okezone)

YOGYAKARTA - Ribuan warga NU mengikuti Kongres GP Ansor XV di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran di Jalan Kaliurang, Sordonoharjo, Ngaglik, Sleman, DI Yogyakarta. Acara itu membawa berkah bagi pedagang di sekitar lokasi.

Pantauan di sepanjang pinggiran jalan menuju lokasi kongres, ratusan pedagang menggelar dagangan masing-masing. Mulai dari buku, baju, makanan, batu akik, minyak wangi, dan lainnya. Bahkan, ada pijat tradisional di sana.

Kusnul Fuad mengatakan dirinya berangkat dari Lombok untuk berjualan di lokasi Kongres GP Ansor di Yogyakarta. Ia mengaku mendapatkan berkah ka‎rena banyak peserta kongres yang membeli mutiara yang diklaimnya asli dari Lombok. "Alhamdulilah, lumayanlah," ucapnya, Kamis (26/11/2015).

Sementara penjual‎ sepatu, Subandi sudah berjualan di sana sejak Selasa lalu. "Lumayanlah mas, hasilnya," katanya.

Seorang peserta kongres, Arif menuturkan dirinya sengaja membeli pernak-pernik Kongres GP Ansor sebagai oleh-oleh. "Untuk buah tangan saat kembali," ujarnya. Kongres sendiri akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini