nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guru Honorer Perlu Perhatian Lebih

Afriani Susanti , Jurnalis · Jum'at 27 November 2015 06:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 11 26 65 1256274 guru-honorer-perlu-perhatian-lebih-TvWBhx8VvK.jpg Guru-guru honorer perlu diberikan perhatian yang lebih. (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Di Hari Guru ini, masih ada sejumlah guru yang menjalani hidup dengan keadaan seadanya. Salah satunya mungkin yang terjadi kepada guru-guru honorer.

Ch Sugiyarti, salah satu guru di SDN Pondok Kelapa 01, mengungkapkan bahwa guru-guru honorer masih sangat butuh perhatian.

"Tidak usah ke pedalaman. Mungkin di Jakarta saja masih ada guru-guru honorer yang telah mengabdi. Jadi, butuh peningkatan dalam kesejahteraan bagi teman-teman yang lain," ungkapnya kepada Okezone, belum lama ini.

Menurut Sugiyarti, bagi guru-guru yang sudah berstatus pegawai negeri sipil (PNS), dalam kesejahteraannya tentu sudah lebih baik. "Tapi untuk guru-guru honorer, operator itu kan memang butuh perhatian," ujarnya.

Gaji guru honorer sendiri berasal dari dana BOS serta BOP, dan itu jumlahnya sangat terbatas. "BOS itu hanya boleh diambil 20 persen," imbuhya.

Sehingga, penting untuk memberikan perhatian khusus bagi guru-guru yang berstatus honorer. "Butuh perhatian mengenai kesejahteraan, khususnya bagi teman-teman guru yang masih bersatus honorer," tambah dia. (afr)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini