nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Program KB Lesu, Kalbar Sosialisasikan B-Mor

Dina Prihatini, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2015 09:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 12 01 340 1258706 program-kb-lesu-kalbar-sosialisasikan-b-mor-bbOctUzsPW.jpg foto: ilustasi Okezone

PONTIANAK – Sesuai arahan Presiden Joko Widodo dalam program KB, BKKBN Kalimantan Barat melakukan pelayanan sekaligus sosialisasi melalui Borneo Semarak Terpadu Lintas Kalimantan (B-Mor) yang diikuti oleh peserta BKKBN, muspida, kepolisian dan TNI se-Kalimantan.

Sekretaris BKKBN Kalbar, Muslimat mengatakan ratusan mobil dari seluruh Kalimantan akan melakukan sosialisasi sekaligus pelayanan di sepanjang jalan di Kalbar menuju daerah perbatasan Entikong.

"Sasaran kita adalah kembali menggiatkan program KB yang dinilai lesu oleh Presiden melalui B-Mor ke daerah perbatasan Entikong," ungkapnya kepada Okezone sebelum melakukan pelepasan rombongan di Mapolda Kalbar, Selasa (1/12/2015).

Menurutnya, disela-sela sosialisasi BKKBM juga akan melakukan pelayanan dibeberapa titik seperti di Sungai Pinyuh dan Kabupaten Landak seperti pemasangan alat kontrasepsi dan beberapa pelayanan lainnya.

"Sebelum tiba di Entikong rombongan berhenti di dua titik, selain memberikan sosialisasi juga memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat," jelasnya.

Targetnya, ditambahkan Muslimat selain menggelorakan kembali program KB di masyarakat, juga menekan angka menikah muda, mengurangi angka kematian ibu dan anak khususnya di kawasan perbatasan.

"Kita berharap masyarakat perbatasan termasuk mereka yang berada di kawasan terpencil memahami arti penting tidak menikah muda sekaligus mengurangi angka kematian ibu dan anak," pungkasnya.

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini