nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ombudsman Ajak Mahasiswa Jadi Agen Pelayanan Masyarakat

Afriani Susanti , Jurnalis · Minggu 06 Desember 2015 06:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 12 06 65 1261738 ombudsman-ajak-mahasiswa-jadi-agen-pelayanan-masyarakat-O0qx6dKdUb.jpg Pimpinan Ombudsman RI Hendra Nurtjahyo dalam talkshow di Universitas Bakrie. (Foto: Afriani S/Okezone)

JAKARTA - Ombudsman adalah sebuah lembaga yang dibuat untuk menghadapi penyalahgunaan dalam pelayanan masyarakat. Selain itu juga untuk mengawasi penyalahgunaan kekuasaan pada pemerintah.

Salah satu Pimpinan Ommbudsman Republik Indonesia, Hendra Nurtjahyo mengajak mahasiswa untuk menjadi agen dalam pelayanan masyarakat.

"Kalian adalah agen untuk memperbaiki pelayanan masyarakat. Saya yakin kita semua bisa menjadi pejuang," ungkapnya dalam Talk Show "Setiap Kita adalah Pejuang Pelayanan Publik" di Universitas Bakrie.

Menurut Hendra, banyak negara maju yang pelayanan publiknya juga sudah maju. Bahkan, pemerintahnya hingga menyediakan fasilitas air minum di pinggir jalan.

"Sehingga masyarakat bisa mendapat pelayanan tersebut di tengah-tengah kota," ujarnya.

Hendra menambahkan, keberhasilan suatu negara dipengaruhi oleh keberhasilan pemerintahnya dalam melakukan pelayanan publik kepada masyarakat.

"Negara yang gagal adalah negara yang gagal dalam melayani masyarakat," tambahnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini