nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kementerian BUMN Terbangkan 17 Siswa NTT ke Banten

Danang Sugianto, Jurnalis · Senin 07 Desember 2015 15:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 12 07 65 1262429 kementerian-bumn-terbangkan-17-siswa-ntt-ke-banten-30huZtHqTF.jpg Peserta program Siswa Mengenal Nusantara besutan Kementerian BUMN. (Foto: Danang S/Okezone)

JAKARTA - Tujuh belas siswa tingkat SMA asal provinsi Nusa Tengara Timur (NTT) terpilih untuk mengikuti program dari Kementerian BUMN yang bertajuk 'Siswa Mengenal Nusantara'. Mereka akan diberangkatkan menuju Provinsi Banten untuk mengikuti program tersebut.

Dalam program dilakukan pertama kalinya ini, Kementerian BUMN menunjuk PT Angkasa Pura I (Persero), PT Danareksa (Persero) dan PT Pindad (Persero) sebagai BUMN yang menjadi koordinator wilayah provinsi NTT.

"Kami ditunjuk Kementerian BUMN sebagai koordinator, dan kami bersinergi dengan Danareka dan Pindad sebagai co-PIC," tutur Direktur Human Capital and General Affair Angkasa Pura I Adi Nugroho, di gedung AP I, Kemayoran, Jakarta, Senin (7/12/2015).

Adi menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan seremonial serah terima siswa-siswi tersebut kepada PT Branstas Abipraya (Persero), Perum Peruri, dan PT JIEP (Persero). Ketiga BUMN tersebut yang nantinya akan mengajak siswa-siswi dari NTT itu mengunjungi beberapa tempat di Banten, seperti Pusat Pemertintahan Banten, Situs Purbakala, Keraton Surosowan, lokasi Proyek PT Brantas hingga pabrik Perum Peruri.

"Mereka yang terpilih ini bukan siswa sembarangan. Kami pilih dengan tiga tahapan seleksi seperti seleksi administrasi, akademik dan wawancara di tahap akhir. Itu melibatkan Dinas Pendidikan setempat," imbuhnya.

Sekedar informasi, acara tersebut merupakan rangkaian pertama dari program Siswa Mengenal Nusantara dari Kementerian BUMN yang telah diluncurkan pada HUT RI ke-70 yang lalu. Nantinya program ini akan terus dilaksanakan di 34 provinsi di Indonesia.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini