Akibat Banjir, Kebun Binatang Miami Khawatir Hewan Buas Kabur

Emirald Julio, · Selasa 08 Desember 2015 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 08 18 1262856 akibat-banjir-kebun-binatang-miami-khawatir-hewan-buas-kabur-pgC8QnXx9v.jpg Air menggenangi Kebun Binatang Miami (Foto: Miami Herald)

MIAMI – Banjir yang menerpa wilayah negara bagian Florida, menyebabkan kekhawatiran pihak Kebun Binatang Miami, karena dapat menyebabkan hewan buas kabur.

Hujan desar yang menerpa Miami, Florida, Amerika Serikat (AS) menyebabkan beberapa daerah di wilayah tersebut mengalami banjir, Otoritas disana hingga terpaksa menutup Kebun Binatang Miami karena khawatir Singa, Harimau ataupun hewan buas lainnya dapat berenang keluar dari kandang.

Kebun Binatang Miami, adalah satu dari obyek wisata utama di wilayah selatan negara bagian Florida ditutup akibat hujan dengan curah tinggi yang terus turun selama 24 jam.

“Tingkat ketinggian air semakin meningkat dan dapat berpotensi menjadi berbahaya, jenis kucing besar (harimau,singa,dll) ataupun beruang dapat berenang di parit yang dibangun di sekitar kandang mereka dan keluar dari kandang,” kata juru bicara Kebun Binatang Miami Ron Magil, sebagaimana dilansir dari Telegraph, Selasa (8/12/2015)

“Terdapat masalah keamanan umum jika kebun binatang tetap dibuka,” ujarnya.

Magil juga menyampaikan bahwa banjir bukan hanya berpotensi membuat hewan buas kabur, namun juga membahayakan hewan-hewan pemakan tumbuhan, karena parit yang mengelilingi kandang semakin dalam akibat banjir.

“Parit yang dibangun untuk hewan seperti rusa dan jerapah juga terbukti dapat membahayakan, karena hujan deras membuat parit di dalam kandang semakin dalam dan dapat berpotensi menenggelamkan para hewan,” tambahnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini