nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Besok, Dishub Akan Damaikan Dirut Metromini

Dara Purnama, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2015 15:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 12 08 338 1263170 besok-dishub-akan-damaikan-dirut-metromini-XUGIGZJyt8.jpg Foto: TMC Polda Metro

JAKARTA - Pasca kecelakaan nahas antara Bus Metromini dengan KRL di perlintasan Angke pada Minggu 6 Desember 2015, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta akan memanggil pihak Metromini, Rabu (9/12/2015).

"Hari Rabu besok (dipanggil). Begini, kalau untuk memanggil Metromini kita sudah sering, dalam arti kata, itu cuma basa-basi. Karena dia dipanggil enggak pernah mau damai tuh berdua, antara si Nofrialdi sama Panjaitan (yang mengaku sebagai Direktur Utama). Ya sudah, yang paling penting bagaimana kita sesegera mungkin kita menerapkan rupiah per kilometer. Itu saja," kata Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Dalam pemanggilan ini, Pemprov DKI berencana akan menggaet Metromini untuk bergabung dengan PT. Transjakarta. Namun karena ada dualisme di perusahaan Metromini sehinggga kerjasama hingga saat ini urung dilakukan.

"Iya, kita panggil dua-duanya. Walaupun menurut saya, pasti mereka enggak mau berdamai. Sudah sangat yakin. Ya kita panggil dulu untuk mendamaikan, nanti kita bicara rupiah per kilometer. Rupiah per kilometer ini harus berkontrak sama siapa. Enggak boleh saya berkontrak sama Nofri atau Panjaitan," ulas Andri.

Jika dua pihak telah berdamai, maka menentukan langkah kerjasama tentunya akan lebih mudah. "Jika sudah keluar angkanya, nilainya, spek untuk busnya. Yang paling susah kan spek bus. Nanti kalau semua sudah ada, tinggal kita jalankan," pungkasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini