nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Gadis Pendayung Lewati Ancaman Buaya untuk Menuju TPS

Dion Umbu Ana Lodu, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2015 11:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 12 10 340 1264563 kisah-gadis-pendayung-lewati-ancaman-buaya-untuk-menuju-tps-Lqbz3NebIv.jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

SUMBA - Ada kisah yang mungkin pantas dijadikan bahan renungan bagi para calon pimpinan daerah yang ikut Pilkada Serentak 2015. Ini adalah kisah semangat warga yang dalam keterbatasannya tetap antusias mencoblos.

Seperti yang ditunjukkan Rambu Meli, gadis asal Dusun Lai Kokur, Desa Kiritana, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggera Timur (NTT).

Untuk menuju TPS, remaja SMA berusia 17 tahun ini rela berjalan kaki. Lalu, mendayung sampan untuk menyeberangi sungai yang rentan banjir bandang dan dihuni buaya ganas.

Awalnya ia dengan warga lain berjalan kaki menyusur ladang di bawah terik mentari kemarin. Bahkan, beberapa warga lain tampak membawa anak-anak mereka ke TPS.

Kemudian Rambu Meli meraih sampan dan mendayungnya sendiri. Warga yang punya nyali ada yang nekat menyeberangi sungai tanpa perahu. Padahal, mungkin saja buaya muncul tiba-tiba dan menerkam.

Anak-anak hingga orang dewasa benar-benar menyerahkan keselamatan mereka pada kelihaian Rambu Meli mengendalikan sampan itu.

Letih sudah pasti terasa, namun sirna begitu semua warga telah diantar ke seberang untuk menuju TPS. Rambu Meli sendiri semangat karena ini adalah pengalaman baru baginya, yakni mencoblos untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Sumbar lima tahun ke depan.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini