Pelaku Pembakaran Tempat Ibadah di AS Ditangkap

Emirald Julio, · Minggu 13 Desember 2015 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 13 18 1266531 pelaku-pembakaran-tempat-ibadah-di-as-ditangkap-E2qvaFhGp5.jpg Inilah foto pelaku pembakaran dari Masjid Islamic Society of Coachella Valley di Riverside, California, Amerika Serikat (Foto: AP/Reuters)

RIVERSIDE – Seorang pria ditangkap karena menjadi pelaku pembakaran sebuah masjid di California, Amerika Serikat (AS).

Pelaku ditangkap beberapa jam setelah ia melakukan pembakaran tersebut. Carl James Dial Jr (23) yang tinggal di Palm Desert ditangkap pada Jumat malam, 11 Desember.

Kepolisian wilayah Riverside, California menjatuhi pelaku dengan tiga dakwaan yaitu kejahatan berdasarkan rasisme, pembakaran, dan perampokan

Pada awalnya Departemen Pemadam Kebakaran Riverside mendapatkan laporan ada kebakaran pada Jumat siang yang terjadi di Masjid Islamic Society of Coachella Valley. Dimana tidak lama kemudian api dapat dijinakan, sehingga tidak menimbulkan korban sama sekali.

Reymundo Nour, imam dari dari masjid tersebut mengatakan bahwa para jamaah mendengar suara ledakan dan langsung timbul api. Nour mendeskripsikan kejadian itu sebagai serangan bom api.

“Laporan yang saya dapatkan adalah seseorang melemparkan semacam benda yang meledak dan menyebabkan kebakaran di masjid,” Kata Nour, sebagaimana dilansir dari KPCC, Minggu (13/12/2015).

Dilaporkan, ada kekhawatiran dari warga Muslim di California ini adalah bentuk islamophobia yang muncul akibat serangan San Bernardino.

Ternyata ini adalah serangan kedua yang dialami masjid tersebut, karena pada November 2014 tempat ibadah bagi Muslim di wilayah selatan California ini pernah ditembaki orang tidak dikenal, namun untungnya tidak ada yang terluka akibat serangan ini.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini