Besok, Peradi Lampung Gelar Pemilihan Ketua

ant, · Selasa 15 Desember 2015 07:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 12 15 340 1267645 besok-peradi-lampung-gelar-pemilihan-ketua-LYBgJnfUn6.jpg ilustrasi (Foto: Antara)

BANDAR LAMPUNG - Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Bandar Lampung segera menggelar Musyawarah Cabang III, untuk menyusun program kerja dan memilih ketua baru yang dijadwalkan pada Rabu 16 Desember 2015 di Balroom Hotel Marcopolo, Bandar Lampung.

Sekretaris Pelaksana Muscab III DPC Peradi Bandar Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi menjelaskan, kegiatan tersebut akan diikuti sekitar 300 advokat dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

Muscab III DPC Peradi Bandar Lampung pada tahun ini bertemakan "Membangun Kebersamaan dalam Meningkatkan Soliditas dan Solidaritas Advokat Lampung."

"Dengan Muscab III DPC Peradi Bandarlampung ini diharapkan dapat menjadi momentum dalam rangka konsolidasi para advokat di Lampung untuk memperkuat nilai organisasi Peradi dan juga meningkatkan profesionalitas, sehingga dapat terbentuk soliditas dan solidaritas sesama advokat di Lampung, dan pada akhirnya dapat menjaga profesi advokat yang merupakan profesi yang terhormat atau officium nobile untuk memajukan DPC Peradi Bandarlampung," ujar Wahrul yang juga mantan Direktur LBH Bandarlampung periode 2012--2015 itu pula.

Fauzi mengimbau kepada seluruh anggota DPC Peradi Bandarlampung untuk dapat menyuksekan kegiatan tersebut dan menggunakan hak dalam memilih Ketua DPC Peradi Bandar Lampung periode 2015-2020.

"Kami panitia pelaksana berharap anggota DPC Peradi Bandar Lampung dapat hadir dengan membawa kartu tanda pengenal advokat atau KTPA, dan bagi yang baru disumpah dan belum memiliki KTPA dapat mengisi formulir di sekretariat DPC Peradi Bandarlampung dengan menunjukkan berita acara sumpah," kata advokat muda itu.

Muscab III DPC Peradi Bandar Lampung akan membahas laporan pertanggungjawaban program kerja DPC Peradi Bandarlampung 2010-2015, dan juga membuat rencan strategis (renstra) serta program kerja (progja) DPC Peradi 2015-2020.

Selain itu, juga akan dilakukan pemilihan ketua DPC Peradi Bandar Lampung untuk menggantikan Abi Hasan Mu'an yang sudah menjabat dua periode sebagai ketua DPC Peradi Bandar Lampung.

Hingga saat ini sudah terdapat dua advokat yang menyatakan diri mengincar jabatan ketua DPC Peradi Bandarlampung, yaitu M Ridho dari Lembaga Advokasi Masyarakat (LAM), dan Edwin Hanibal mantan Direktur LBH Bandarlampung dan mantan Komisioner KPU Lampung.

(put)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini