Muslim Inggris Dicekal ke Disneyland, Cameron Didesak Bertindak

Randy Wirayudha, Okezone · Kamis 24 Desember 2015 04:18 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 24 18 1273955 muslim-inggris-dicekal-ke-disneyland-cameron-didesak-bertindak-hMHB1EZRUD.jpg Anggota Parlemen Inggris, Stella Judith Creasy (Foto: Wikipedia)

WALTHAMSTOW – Pada 15 September 2015 lalu, terjadi hal yang memalukan dan jadi sorotan di Bandara Gatwick, London. Sebuah keluarga muslim Inggris, tidak hanya dicekal untuk terbang ke Disneyland, tapi juga dipermalukan petugas keamanan Amerika Serikat (AS).

Keluarga Mohammed Tariq Mahmood digiring keluar dari ruang tunggu penumpang dan bahkan diperintahkan mengembalikan barang-barang yang sempat dibeli dari sebuah toko di bandara itu.

Belum lagi, Keluarga Mahmood yang sedianya bermukim di Walthamstow, Inggris, tak mendapat ganti rugi pengembalian uang tiket sebesar sembilan ribu poundsterling, atau sekira Rp183 juta.

Anggota Parlemen dari Partai Buruh, Stella Creasy yang mengetahui insiden itu, mendesak Perdana Menteri (PM) Inggris, David Cameron bertindak.

Jika perlu, Cameron diminta mengevaluasi keberadaan pihak keamanan AS di bandara-bandara Inggris.

“Hal ini tidak terjadi bukan di Amerika Serikat. Hal ini justru terjadi di tanah Inggris, di bandara-bandara kita dan melibatkan warga kita sendiri,” papar Creasy, sebagaimana disitat IB Times, Kamis (24/12/2015).

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini