nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pendaki Jatuh ke Kawah Gunung Dempo

Yuddy Faifman, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2015 10:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 12 29 340 1276539 pendaki-jatuh-ke-kawah-gunung-dempo-rQ1cTlBMkO.jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

SUMSEL - Satu pendaki jatuh ke kawah Gunung Dempo, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, kemarin sore. Petugas langsung mengevakuasi korban.

Petugas yang merupakan personel gabungan Basarnas Sumsel, BPBD Sumsel, TNI, dan Polriterus berkordinasi untuk mengevakuasi pendaki itu.

Dua orang rekan korban sebelumnya sudah berhasil di evakuasi ke posko yang berada di pelataran Tugu Rimau yang merupakan tempat titik awal pendakian.

Yudi, salah satu rekan korban yang berhasil dievakuasi ke posko mengatakan, rombongannya terdiri dari 25 orang. Mereka mendaki Gunung Dempo untuk menghabiskan libur Tahun Baru 2016.

Namun malam perayaan belum tiba, salah satu pendaki, Roy Marten, pelajar di salah satu SMA di Kecamatan Pampangan, Kabupaten Oki, Sumatera Selatan, justru terjerembab ke dalam kawah.

Ia terpeleset saat hendak turun dari pelataran kawah. Ia kini sudah dievakuasi, namun kepala dan dadanya terluka. Sedangkan kakinya diduga patah kaki akibat terbentur batu. Korban terpaksa dievakuasi memakai tandu.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini