Ledakan Malam Tahun Baru di Bandung, Polisi: Korban Nihil

CDB Yudistira, Okezone · Jum'at 01 Januari 2016 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 01 525 1278818 ledakan-malam-tahun-baru-di-bandung-polisi-korban-nihil-fagY4VTcl3.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

BANDUNG - Polisi membenarkan adanya ledakan yang di duga bom di kolong mobil milik tim salah satu perusahaan TV nasional yang tengah bertugas melakukan peliputan akhir tahun di daerah Taman Alun - Alun, Jalan Dalem Kaum, tepatnya di seberang Pendopo Kota Bandung, Jawa Barat.

"Telah terjadi ledakan yang diduga bom molotov coctail berisi paku," ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Sulistyo Pudjo Hartono kepada wartawan lewat pesan singkatnya, Jumat (1/1/2015).

Menurutnya, hingga saat ini korban nihil atau tidak ada sama sekali. Pihak kepolisian yang terdiri dari Unit Jihandak Brimob Polda Jabar dan petugas Polrestabes Bandung langsung melakukan olah tempat kejadian perkata (TKP).

"Alhamdulilah, tidak ada korban jiwa. Kepolisian bantu-membantu untuk memecahkan kasus ini," ucap Sulityo.

Dirinya juga menjelaskan, ledakan tersebut terjadi saat banyak masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian tengah menikmati malam tahun baru di halaman masjid dan lapangan sintetis sambil menikmati makanan.

"Masyarakat sempat terkejut akibat ledakan keras yang bersumber dari bawah mobil APV bernomor B 1266 TOB warna silver tersebut. Ledakan tersebut menimbulkan asap tebal." pungkas Sulistyo.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini