Polisi Yakin Pelaku Bom Bandung Bukanlah Orang Iseng

CDB Yudistira, Okezone · Senin 04 Januari 2016 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 04 525 1280309 polisi-yakin-pelaku-bom-bandung-bukanlah-orang-iseng-BjZVf6ZJzW.jpg

BANDUNG - Polisi menyebut pelaku yang meledakan bom di depan rumah dinas Wali Kota Bandung, bukanlah orang iseng.

"Tentu saja, kami yakin, itu serius pelakunya. Tetapi yang perlu kita cari itu motifnya apa," kata Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Senin (4/1/2016).

Pihak kepolisian pun meresponnya dengan serius. Selain itu tim gabungan yang terdiri dari Polrestabes Bandung, Polda Jabar dan Densus 88 Mabes Polri dikerahkan guna mencari pelaku. Sejauh ini motif di balik peledakan bom rakitan itu belum bisa disimpulkan.

"Kami sangat serius. Karena apa? Ini menyangkut nama baik Polri, kemaslahatan masyarakat dan nama baik Jabar. Tidak bisa namanya kasus teror itu cuma memberikan pengaruh kepada keamanan saja, tetapi keamanan itu memberikan pengaruh terhadap politik, ekonomi, sosial dan lain-lain," tutur Pudjo.

"Sampai hari ini, kami terus mengumpulkan fakta-fakta dan informasi. Analisis-analisis juga tetap kami lakukan," ujar Pudjo.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini