nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lima Alasan Belajar Bahasa Prancis

Iradhatie Wurinanda, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2016 00:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 01 04 65 1280457 lima-alasan-belajar-bahasa-prancis-HfsWitMsaO.jpg Bahasa Prancis dipakai di 70 negara di dunia. (Foto: france.com)

JAKARTA - Selain bahasa Inggris, saat ini bahasa Prancis semakin populer dipelajari oleh banyak kalangan. Bahkan, beberapa sekolah menengah atas (SMA) menjadikan bahasa Prancis sebagai mata pelajaran bagi siswa jurusan Bahasa.

Belajar bahasa Prancis banyak mendatangkan manfaat, Berikut ini ulasan pentingnya belajar bahasa tersebut.

1. Studi di Prancis

Jago bahasa Inggris belum cukup membuatmu sukses untuk lanjut studi di Prancis. Sebab, di negara tersebut mayoritas orang berkomunikasi menggunakan bahasa Prancis. Kuliah di Prancis akan memberimu kesempatan mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan ijazah yang diakui secara internasional.

2. Kerja di perusahaan Prancis

Bekerja di perusahaan mulitinasional tentu menjadi target dan harapan sebagian banyak orang. Prancis sendiri memiliki banyak perusahaan yang cabangnya tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Nah, agar mudah mendapatkan pekerjaan di perusahaan tersebut, tentu modal bisa bahasa Prancis akan memberi nilai tambah tersendiri.

3. Bahasa dunia

Menguasai bahasa Prancis akan menjadi bekal perjalananmu untuk mengunjungi berbagai negara. Pasalnya, bahasa Prancis dipakai di 70 negara di lima benua.

4. Mencari informasi

Memperluas wawasan bisa dilakukan dengan membaca berbagai informasi dari berbagai dunia. Artinya, kamu harus bisa menguasai berbagai bahasa, salah satunya adalah bahasa Prancis. Apalagi, jika ingin mengetahui berita terbaru tentang Prancis, dengan mudah kamu bisa mengakses media massa Prancis melalui internet.

5. Belajar budaya Prancis

Suka dengan negara Prancis, tentu kurang lengkap jika tidak mempelajari budaya dan segala hal tentang Prancis. Supaya belajar budaya lebih nyaman, tentu kemampuan menggunakan bahasa Prancis adalah modal utama.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini