Terduga Pelaku Bom Bandung Terkait Kelompok Teror Solo

CDB Yudistira, Okezone · Minggu 10 Januari 2016 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 10 525 1284792 terduga-pelaku-bom-bandung-terkait-kelompok-teror-solo-pn1GEwW7Pg.jpg Ilustrasi Penangkapan Terduga Teroris (dok: Okezone)

BANDUNG - Polisi melakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah terduga pelaku bom Bandung, di Jalan Mengger Girang, Kota Bandung, Minggu (10/1/2016).

Penggeledahan tersebut, merupakan pengembangan dari tertangkapnya tiga pelaku terduga teroris dua hari sebelumnya. "Ketiga pelaku yang diamankan itu, berkaitan dengan kelompok Solo dan aksi teror di Bekasi," kata Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol M Taupik.

Adapun pelaku yang diamankan sebelumnya di antaranya MAZ alias AJM yang diamankan di Rawa Badak, Jakarta Utara 8 Januari 2016. Kemudian, tersangka berinisial AS dan AA yang diamankan di Kabupaten Bandung 9 Januari 2016.

Dari penggeledahan tersebut, Taupik mengatakan, timnya membawa sejumlah barang bukti untuk dilakukan pemeriksaan oleh Tim Gabungan.

"Lainnya masih dilakukan pengembangan, nanti dari hasil temuan tim ini, kita akan hubungkan dengan kelompok teroris lainnya," tegasnya.

Penggebrekan ini di pimpin langsung Wakapolda Jabar Brigjen Pol M. Taupik dan Kapolrestabes Kombes Pol Angesta Romano Yoyol.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini