nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Sebar Video Perakitan Sepeda Motor RC213V

Mufrod, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2016 00:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 01 12 15 1286641 honda-sebar-video-perakitan-sepeda-motor-rc213v-3bDNoosqdG.jpg Para insinyur dalam perakitan Honda RC213V (Foto: Autoevolution)

MINATO - Baru-baru ini sebuah tayangan yang cukup mengejutkan dirilis Honda, beraninya produsen berlogo sayap kepak ini memperlihatkan dapurnya tentang proses perakitan sepeda motor andalannya Honda RC213-V.

Secara jelas tayangan yang berdurasi sekira 3,5 menit tersebut memperlihatkan perakitan sportbike tim MotoGP Honda versi jalanan ini, terlihat setiap bagian khusus merancang komponen eksternal maupun internal berupa mesin berikut komponen dalamannya.

Berbeda dengan pabrik perakitan sepeda motor pada umumnya, RC213-V dirakit per-komponen dan sebelum digabungkan komponen terlebih dulu harus dilakukan pengecekan oleh para insinyur Honda.

Seluruh tahapan perakitan rupanya dilakukan dengan standar dan pengawasan ekstra, yang bertujuan untuk memberikan kepuasan serta kesempurnaan produk bagi konsumen terpilih Honda.

Honda RC213-V versi jalan raya saat ini telah diserahkan ke beberapa konsumennya, sayangnya tunggangan sport ini banyak menuai kritik para pecintanya atas perbedaan tenaga mesin yang disesuaikan berdasarkan regulasi setiap negara. Demikian seperti dikutip dari Autoevolution

Seperti diketahui, RC213-V untuk wilayah Eropa tenaga mesin tunggangan ini paling besar yakni 159 hp sedangkan pasar AS hanya 101, tenaga paling kecil ada di negara pembuatnya, Jepang yang hanya dibekali tenaga sebesar 70 hp.

難得的公開片段每一個製作工序由人手進行價値連城的HONDA RC213V-S(資料由m-bike.jp轉載)Dikirim oleh Honda Motor HK pada 9 Januari 2016

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini