nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jeep Pastikan Mobil Pikapnya Meluncur Akhir 2017

Mufrod, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2016 12:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 01 13 15 1287097 jeep-pastikan-mobil-pikapnya-meluncur-akhir-2017-jwk8ZEYEFd.jpg Jeep Wrangler pikap (foto: Indianautosblog)

NEW YORK – Tren mobil pikap untuk beberapa tahun ke depan sepertinya menjadi perhatian banyak produsen automotif. Salah satunya, Jeep yang dipastikan akan meramaikan varian mobil pikap di pasar automotif global.

Setelah beberapa waktu lalu memperlihatkan gambar teaser untuk mobil pikap terbarunya, baru-baru ini Bos FCA Sergio Marchionne menegaskan Jeep Pikap akan resmi meluncur pada akhir 2017 dengan pemesanan dilakukan pada 2018.

Model kendaraan pikap yang ditawarkan Jeep memang sangat mirip dengan Wrangler. Diakui oleh mereka, mobil pikap terbarunya memang menggunakan platform dari Wrangler yang diubah di sektor belakangnya saja.

Bahkan, desain yang diusung juga diakui tidak melakukan banyak perubahan drastis. Hal ini dimaksudkan agar tidak mengubah identitas SUV yang telah banyak dikenal pada Wrangler. Demikian seperti dikutip Indianautosblog.

Meski secara tampilan karakter Wrangler masih cukup kuat pada model pikap terbaru Jeep, beberapa pengembangan sudah pasti dilakukan untuk memaksimalkan kekurangan yang terdapat pada model SUV Wrangler.

Sebelumnya, pada 2015, Jeep telah memperkenalkan mobil pikap versi Wrangler melalui kendaraan konsep yang diberi nama Gladiator. Kini mobil konsep tersebut sudah mendekati produksi dan akan dijual untuk pasar automotif global.

Sayangnya, Jeep belum mengonfirmasi informasi detail mengenai produk terbarunya tersebut, baik dari harga maupun spesifikasi yang akan diusung Jeep Wrangler Pikap.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini