Video Ciuman Viral di Internet, Kedua Pria Didenda

Silviana Dharma, Okezone · Jum'at 15 Januari 2016 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 01 15 18 1289219 video-ciuman-viral-di-internet-kedua-pria-didenda-tz46NkNt0B.jpg Ilustrasi. Ciuman sesama {gay}. (Foto: Pinterest)

RABAT – Gara-gara video ciuman mesra di dalam kelas tersebar ke dunia maya dan menjadi viral, dua orang mahasiswa perguruan tinggi ditangkap pihak berwajib di Moroko. Pasalnya, rekaman ciuman antara dua pemuda itu telah menyebabkan kemarahan publik di media sosial.

Video itu sebenarnya hanya ditampilkan dalam bentuk siluet hitam putih. Namun karena hubungan sesama jenis masih menjadi hal yang tabu di negara Teluk Arab ini, reaksi masyarakat pun begitu kuat menentang.

Netizen mendesak pihak berwenang di kota selatan Inezgane, Moroko, Afrika Utara untuk mengambil tindakan terhadap kedua mahasiswa tersebut pada Jumat 7 Januari 2016.

Alhasil, kedua pria tersebut ditahan dan menunggu vonis persidangannya minggu ini. Jika terbukti bersalah, mereka akan dikenakan hukuman penjara maksimal tiga tahun dan denda 1.200 dirham atau Rp4,5 juta.

Dilansir dari Gay Star News, Jumat (15/1/2016), aktor yang difilmkan dalam video ciuman gay tersebut, salah satunya bekerja sebagai kordinator sekaligus mahasiswa jurusan hukum, sementara pasangannya ialah mahasiswa jurusan perhotelan.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini