nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Pastikan Sugito Korban Bom Sarinah Bukan Teroris

Feri Agus Setyawan, Jurnalis · Minggu 17 Januari 2016 11:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 01 17 338 1290098 polisi-pastikan-sugito-korban-bom-sarinah-bukan-teroris-u9ITSywZIX.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Polisi memastikan bahwa kurir korban ledakan bom Sarinah, Sugito merupakan warga sipil biasa dan bukan terduga teroris. Sebelumnya, muncul dugaan jika Sugito bagian dari komplotan pelaku ledakan bom.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Muhammad Iqbal mengatakan, hasil tersebut setelah adanya penyelidikan dari Densus 88, Mabes Polri, serta Polda Metro Jaya.

"Kami sudah memastikan bahwa terduga pelaku jumlahnya hanya empat. Kemari kita sampaikan dari awal lima, kemarin atas nama Sugito bisa pelaku bisa gak," kata Iqbal di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (17/1/2016).

Menurut Iqbal, warga Karawang itu sebelumnya masih diduga sebagai pelaku lantaran ada kemiripan nama dengan seseorang yang masuk dalam data base milik kita. Selain itu, keterangan saksi di lapangan menyebut dia berjalan bersama dengan diduga pelaku D.

"Kita pastikan terduga pelaku hanya empat, Sugito hanya warga. Kita sudah kroscek, dia hanya kurir suatu perusahaan, kita sudah minta keterangan keluarga," tukasnya.

Berikut adalah data korban terduga pelaku:

1. Dian Jodi Kurniadi (25) kode jenazah 003, korban tewas akibat ledakan yang berada di Pos Polisi Sarinah.

2. Muhammad Ali (39) kode jenazah 006, tewas di halaman Starbucks Cafe.

3. Afif alias Sunakim kode jenazah 004, tewas lantaran bom yang hendak diledakkan berhasil dicegah polisi dengan melayangkan peluru hingga bom mengenai keduanya.

4. Ahmad Muhazan bin Saron kode jenazah 006. Dengan kondisi perut sama dada sudah koyak, lantaran sangat dekat bahkan mepet dengan pusat ledakan. Ahmad tewas di dalam Starbucks Cafe.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini