Image

Kekayaan Putin Diduga Dua Kali Bill Gates

Silviana Dharma, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2016, 01:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 01 27 18 1298846 kekayaan-putin-diduga-dua-kali-bill-gates-SayKWCo6zL.jpg Vladimir Putin diduga miliki kekayaan dua kali lebih banyak dari Bill Gates. (Foto: My First Class Life)

MOSKVA – Presiden Rusia Vladimir Putin adalah seorang mantan agen intelijen Rusia (KGB). Banyak orang menduga, latar belakangnya yang cemerlang itu adalah kunci kesuksesan Putin mengelabui dunia. Barang-barang mahal, properti mewah dan transportasi berbudget besar disembunyikan dengan apik dari publik. Menyisakan hanya kewibawaan dan kekuasaan di depannya.

Diwartakan Mirror, Kamis (28/1/2016), Gray Cardinal digadang-gadang sebagai orang terkaya di dunia, yang harta kekayaannya dua kali lipat lebih banyak dari yang bisa dihasilkan pendiri Microsoft Bill Gates.

16 tahun setelah pertama kali terpilih, Putin yang kini berusia 63 tahun menjabat sebagai Presiden Rusia terkuat. Akan tetapi, tak berapa lama kemudian, kabar miring mulai berhembus.

Isu itu mengatakan, Putin bukan hanya haus akan kekuasaan, pun berambisi memperkaya diri. Hampir 100 tahun sejak Revolusi Rusia, orang nomor satu di Negeri Beruang Merah itu hidup bergelimang kemegahan, layaknya Tsar baru.

Sebelumnya, Pemerintah Amerika Serikat (AS) melalui seorang pejabat keuangan menuduh Putin sebagai pemimpin yang korup. Namun yang dicerca berkilah, menuding balik pernyataan itu sebagai cerita fiksi.

Putin sendiri menggambarkan dirinya sebagai orang yang sederhana, dengan pendapatan sebesar Rp1,6 miliar pada tahun 2014. Punya dua apartemen yang tidak terlalu besar dan sebuah mobil yang terparkir di garasinya.

Namun baru-baru ini fakta mengejutkan terkuak, kekayaan presiden macho itu sebenarnya jauh lebih banyak dari yang ditunjukkan. Diperkirakan, jumlah kekayaan mantan suami Ludmilla ini berkisar antara 28 miliar sampai 140 miliar poundsterling atau setara Rp555 triliun sampai Rp2.779 triliun.

Bandingkan dengan kekayaan Presiden Indonesia, Joko Widodo yang hanya sebesar Rp27,2 miliar per 31 Maret 2012.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini