nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FPI Laporkan Produsen Panci Bertuliskan Alhamdu Allah

Nurul Arifin, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2016 12:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 01 27 519 1298190 fpi-laporkan-produsen-panci-bertuliskan-alhamdu-allah-rrzlA7TRd9.jpg Ilustrasi

SURABAYA - Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur melaporkan PT Paramont, produsen panci bertuliskan 'Alhamdu Allah'. FPI menganggap, perusahaan panci yang berlokasi di Kelurahan Tegal Besar, Kaliwates, Jember itu telah menistakan agama.

"Kami melaporkan perusahaan ke Polda Jatim untuk segera ditindaklanjuti. Ini adalah bentuk penistaan agama," kata Ketua FPI Jawa Timur Habib Haidar Al Hamid mengatakan kepada Okezone, Rabu (27/1/2016).

Dia berharap polisi bertindak tegas. Pasalnya, di Jawa Timur kerap terjadi kasus pelecehan agama. Dia mencatat ada enam kasus, di antaranya sandal dan bungkus permen bertuliskan Allah dan terompet dari sampul Alquran.

Namun, belum ada tindakan tegas bagi dalangnya. Rata-rata pelaku pelecehan agama tidak mendapat sanksi hukum. Padahal sudah ada aturan hukuman bagi mereka yang melecehkan agama.

Menurutnya, para pelaku industri yang dianggap melecehkan agama rata-rata berdalih tidak tahu dan tidak sengaja menggunakan tulisan tersebut di produknya. Padahal, tindakan mereka sudah menyinggung warga agama tertentu.

"Sengaja atau tidak, tahu atau tidak, ini adalah pelecehan agama. Enak saja bilang tidak tahu atau tidak sengaja. Kalau saya tidak sengaja membunuh bagaimana, apa masih bisa diampuni," ujar Haidar beranalogi.

Haidar menambahkan, tidak adanya sanksi tegas bagi pelaku pelecehan agama, bisa memicu konflik sosial. Sehingga dia berharap, pihak kepolisian segera turun tangan dan menangkap dalang di balik produk-produk itu.

Seperti diberitakan, polisi menggerebek sebuah gudang distributor panci bertuliskan Alhamdu Allhah di Graha Citra, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember. Panci tersebut diduga sudah beredar sebanyak 1.500 unit.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini