nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Kampus Pencetak Dokter Terbaik di Dunia

Iradhatie Wurinanda, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2016 07:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 01 28 65 1299633 10-kampus-pencetak-dokter-terbaik-di-dunia-4xQJI0r5IV.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Kedokteran masih menjadi fakultas primadona di setiap kampus. Selain prestise, fakultas ini juga menjadi gudang para mahasiswa pintar dengan masa depan yang cerah.

Kuliah di universitas yang menyediakan fakultas kedokteran terbaik di dunia tentu bukan hal yang mustahil jika seseorang mau berusaha. Dilansir dari Top Universities, berikut 10 universitas tersebut.

1. Harvard University

Sebagai salah satu universitas terbaik di dunia, Harvard University mencetak lulusan dokter yang berkualitas. Kampus ini unggul dari segi pengajar, pembelajaran, penelitian, hingga mengembangkan kepemimpinan kepada para mahasiswanya.

2. University of Oxford

University of Oxford dikenal secara internasional sebagai pusat pengajaran dan penelitian terbaik. Banyak jurusan favorit di kampus ini, termasuk kedokteran. Kampus ini juga sangat terbuka bagi mahasiswa internasional.

3. University of Cambridge

University of Cambridge merupakan salah satu universitas tertua di dunia sekaligus terbesar di Inggris. Kampus ini memiliki reputasi akademis yang bagus, untuk semua jurusan, termasuk kedokteran.

4. Johns Hopkins University

Kampus ini berdiri pada 1876, dan menjadi model lembaga penelitian di Eropa. Nama universitas ini diambil dari seorang dermawan yang memiliki warisan USD7 juta. Uang tersebut kemudian dibagi untuk universitas dan Rumah Sakit Johns Hopkins.

5. Stanford University

Fakultas-fakultas di Stanford University memiliki kualitas yang tak diragukan lagi. Kampus ini diakui sebagai salah satu lembaga riset dan pembelajaran yang terkemuka di dunia. Stanford University berkomitmen memberi kualitas pendidikan yang terbaik di antara universitas riset lainnya.

6. University of California, San Francisco (UCSF)

Dalam beberapa tahun terakhir, ahli bioteknologi, penerima nobel, peneliti kesehatan, dan ilmuwan lainnya menjadikan UCSF sebagai tempat pengembangan biomedis modern dan pendidikan kedokteran. Kampus ini juga memiliki pusat akademis medis yang terkenal.

7. University of California, Los Angeles (UCLA)

Kampus ini berada dalam urutan ke-27 terbaik di dunia. UCLA merupakan salah satu universitas yang memiliki banyak riset. Tak heran, kampus ini menjadi tempat yang tepat bagi untuk para calon dokter.

8. Yale University

Kampus ini memiliki 12.245 mahasiswa yang 2.387 di antaranya merupakan mahasiswa internasional. Yale University memiliki sistem pendidikan mumpuni bagi para mahasiswanya. Fakultas kedokteran di kampus ini sudah berdiri sejak 1810.

9. Karolinska Institute

Program sarjana kedokteran di kampus ini adalah biomedis. Karolinska Institutet menawarkan program studi internasional yang diberikan dalam bahasa Inggris. Para lulusannya memiliki pengetahuan yang luas tentang biologi dan patologi tubuh manusia, serta pemahaman tentang mekanisme molekuler yang menyebabkan penyakit kanker, jantung, alergi, infeksi, dan penyakit saraf.

10. University College London (UCL)

UCL merupakan salah satu universitas riset negeri yang ada di London. Kampus ini sangat unggul di bidang akademis dan penelitian sehingga sangat mendukung bagi mahasiswa kedokteran.

1 / 3
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini