nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bentrokan Ormas Kepemudaan Kembali Pecah di Medan

Erie Prasetyo, Jurnalis · Minggu 31 Januari 2016 14:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 01 31 340 1301390 bentrokan-ormas-kepemudaan-kembali-pecah-di-medan-6F7bz7iImK.jpg Ilustrasi Bentrokan Antar-Ormas (Dok: Shutterstock)

MEDAN - Bentrokan antara anggota ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) dengan Pemuda Pancasila (PP) kembali pecah di Medan. Beruntung tidak ada korban pada bentrokan susulan di Jalan Glugur, Medan Barat, Minggu (31/1/2016).

Bentrokan tersebut berhasil diredam petugas Polsekta Medan Barat sehingga tidak menimbulkan kerusakan. Namun lalu lintas sempat macat lantaran jumlah anggota ormas yang bentrok mencapai ratusan orang.

Pascabentrokan, kondisi Jalan Glugur Medan Barat saat ini sudah kondusif. Sedangkan arus lalulintas juga sudah kembali normal.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Medan Barat, Inspektur Satu Oscar Stefanus Setdjo ketika mengatakan ada ratusan anggota ormas yang diamankan karena mambawa senjata tajam.

"Ada ratusan orang tadi yang kami amankan. Saat ini situasi Jalan Glugur sudah mulai kondusif. Ada puluhan personel yang diturunkan untuk bersiaga," jelas Oscar.

Untuk menjaga kondusifitas, personel polisi bersenjata laras panjang terlihat bersiaga di Jalan Glugur. Sementara ratusan anggota ormas yang diamankan lalu dibawa ke Polresta Medan untuk dimintai keterangan.

Pemberitaan sebelumnya, Suasana mencekam terjadi di Medan, hal ini terjadi akibat bentroknya dua ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) dengan ormas Pemuda Pancasila (PP) pada Sabtu 30 Januari 2016.

Akibat bentrokan itu, dua orang meninggal dunia yakni, Roy Silaban dan Monang Hutabarat. Bentrokan juga sempat melebar hingga ke beberapa Kecamatan di Medan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini