nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tahanan Polsek Tapan Tewas Bunuh Diri

ant, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2016 11:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 02 03 340 1303633 tahanan-polsek-tapan-tewas-bunuh-diri-nhe1RRrcxk.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

PADANG - Tahanan Polsek Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Padang, Hasan Basri (30) tewas karena bunuh diri. Hal itu dipastikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumbar AKBP Syamsi.

"Setelah dilakukan olah tempat kejadian (TKP) dan visum kepada yang bersangkutan, kami simpulkan ia meninggal karena bunuh diri," ujarnya, Rabu (3/2/2016).

Syamsi juga mengatakan keluarga yang bersangkutan telah menerima jenazahnya dan telah dikebumikan. Hasan Basri sendiri ditahan karena diduga melakukan percobaan pembunuhan terhadap Okrizal (42), warga Tapan, pada Sabtu 16 Januari 2016.

Korban yang ketika itu sedang tidur di dalam masjid, tiba-tiba ditikam oleh Hasan berkali-kali dengan sebilah pisau.

Dalam kejadian itu, korban yang terluka sempat dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Zein Painan di kabupaten setempat.

Motif percobaan pembunuhan dilakukan di dalam Masjid Baitul Kamal, Kampung Proyek Kenagarian Talang Balarik, Kecamatan Ranah IV Hulu Tapan.

Akibat perbuatannya itu, jajaran kepolisian langsung menahan tersangka di sel tahanan Polsek Tapan. Namun, ketika hendak diperiksa pada keesokan harinya, pelaku telah ditemukan tewas di belakang sel tahanan dalam keadaan tergantung menggunakan seutas tali nilon.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini