Komunitas LGBT Menyasar ke Anak Sekolah, Ini Respon Risma

Gunawan Wibisono, Okezone · Rabu 03 Februari 2016 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 03 519 1304230 komunitas-lgbt-menyasar-ke-anak-sekolah-ini-respon-risma-QrtQaNpRPy.jpg wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komunitas lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT), mulai menebarkan aksinya mempengaruhi anak-anak di bawah umur lewat media sosial, seperti memposting gambar-gambar tidak senonoh.

Menanggapi hal itu Wali Kota Surabaya terpilih Tri Rismaharini mengaku, akan turun langsung ke sekolah-sekolah untuk menyampaikan sosialisasi kepada anak-anak agar jangan melihat gambar-gambar yang ada di media sosial mengenai LGBT itu.

"Mulai besok saya turun ke sekolah-sekolah. Sebetulnya saya sudah mengajari anak-anak sudah lama. Jangan liat itu (gambar-gambar porno) dan kosentrasi di belajar," ujar Risma di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Selain itu, saat blusukan ke tengah masyarakat. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga akan memberikan sosialisasi kepada para orang tua. Terlebih selalu mengawasi aktivitas para anak-anak mereka yang masih di bawah umur.

Perempuan kelahiran Kediri, Jawa Timur tersebut juga mendesak agar pemerintah daerah, yang menangani tentang komunikasi dan informatika harus memblokir akun-akun media sosial ataupun situs-situs LGBT tersebut.

"Aku langsung ngomong sama infokom wilayah yang memberikan fasilitas free wifi ke sekolah-sekolah supaya memblokir situs-situs seperti itu," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini