Image

Menlu Singapura Surati Ahok Tanya Aplikasi Qlue

Salsabila Qurrataa'yun, Jurnalis · Jum'at, 5 Februari 2016 - 20:02 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Okezone) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mengatakan telah mendapatkan surat dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura, Vivian Balakrishnan. Isi surat tersebut menjelaskan, Singapura ingin mempelajari aplikasi yang digunakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk berinteraksi dengan warganya.

"Iya saya mendapat surat dari Menlu Singapur soal Aplikasi Qlue," tutur Ahok di Balaikota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Ia menyatakan, Vivian ingin mempelajari lebih jauh mengenai aplikasi Qlue yang dinilai telah mampu menampung keluhan warga Jakarta dan langsung mendapat tindakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Aku sudah memerintahkan untuk perangkat wilayah, baik lurah maupun camat untuk memanfaatkan aplikasi Qlue semaksimal mungkin. Karena dengan program ini, kami bisa mengetahui keluhan maupun maupun aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui qlue" tambah Ahok.

Sekadar diketahui, dari 10 juta penduduk DKI Jakarta, sudah 1-2% atau sekira 200 orang warganya yang sudah menggunakan aplikasi Qlue.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming