nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Anak-Anak Antre Tunggu Angpau Imlek

Muhammad Bunga Ashab, Jurnalis · Senin 08 Februari 2016 15:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 02 08 340 1307214 ratusan-anak-anak-antre-tunggu-angpau-imlek-cWg2lGTtdo.jpg (Foto: Bunga/Okezone)

SAGULUNG - Ada yang unik dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2567 di Wihara Harmoni Kaveling Lama, Kelurahan Sagulung Kota, Senin (8/2/2016), dimana ratusan anak-anak warga sekitar, rela menunggu angpau dan pertunjukan barongsai di wihara tersebut.

Anak-anak itu rela menunggu di sekitar wihara untuk mendapatkan angpau dari pihak wihara dan warga Tionghoa yang sembahyang.

Pantauan di lokasi, ratusan anak-anak itu ramai beridiri di sekitar pagar wihara sejak pagi, dan hingga siang anak-anak masih berharap dapat angpau dan dapat menyaksikan pertunjukan barongsai.

Salah seorang warga Seilekop, Novi, mengaku sengaja datang ke wihara membawa dua anaknya. Kedua anaknya, kata Novi, ingin menyaksikan pertunjukan barongsai dan mendapatkan angpao. Dia mengaku sudah bolak-balik datang ke wihara, akan tetapi belum ada juga mendapatkan angpau dan melihat pertunjukan barongsai.

Padahal, anaknya sudah menaruh harap cukup besar akan dua hal itu. Dirinya pun merasa kasihan dengan anaknya sebelum dapat yang diinginkannya, sehingga harus bertahan di sekiar wihara.

"Anak saya ingin lihat barongsai. Sudah bolak balik ke sini, tapi belum ada juga. Awang (salah satu anaknya) ingin dapat angpau. Diajak pulang tak mau," kata Novi.

Hal serupa juga disampaikan, Reza (7) warga Sagulung Baru, sengaja datang ke wihara untuk mendapatkan angpau. Selain itu, dia ingin sekali menyaksikan pertunjukan barongsai tahun ini. Dia menyampaikan tahun lalu, Reza dapat angpau dan melihat pertunjukan barongsai. Karena itu, dia berharap tahun ini bisa dapat lagi.

"Mau lihat barongsai. Ada angpaunya. Tahun lalu saya dapat angpau," kata Reza di depan pagar wihara.

Pengurus Wihara Harmoni, Tjig Kok Dju mengakatan, kegiatan di tahun ini hanya sembahyang saja, tidak ada pertunjukan barongsai. Dia menuturkan di wihara ini setiap kali perayaan Imlek, anak-anak selalu ramai datang ingin mendapatkan angpau dan menyaksikan pertunjukan barongsai.

"Barongsai tidak ada hari ini. Anak-anak memang selalu ramai di sini saat perayaan Imlek. Tahun ini kegiatan kita cuma beribadah saja," katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini