Suka TI, Yuk Daftar Beasiswa Ini!

Afriani Susanti , Jurnalis · Selasa 09 Februari 2016 13:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 02 09 65 1307809 suka-ti-yuk-daftar-beasiswa-ini-fUrA92GbVH.jpg Suasana konferensi pers Citiasia-Oracle Scholarship. (Foto: Afriani S/Okezone)

JAKARTA - Teknologi Informatika (TI) menjadi salah satu ilmu serta kemampuan yang diminati oleh banyak masyarakat. Terutama bagi generasi muda yang sudah akrab dengan dunia teknologi.

Peningkatan minat anak muda untuk bisa mendalami kemampuan tersebut juga tidak luput dari semakin canggihnya dunia teknologi saat ini. Sehingga tidak heran bila banyak anak-anak muda menguasai skill tersebut.

Bagi kamu yang tertarik untuk memdalami skill dalam bidang TI, mungkin bisa megikuti beasiswa pada Program Citiasia-Oracle Scholarship 2016 ini. Pada beasiswa tersebut mahasiswa akan mendapatkan beasiswa training sampai akhirnya mendapat sertifikasi.

Pendaftaran dibuka setiap bulan yakni pada tanggal satu sampai 20. Pendaftaran bisa kamu lakukan di www.oracle.citiasia.id. Program beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa baik di jenjang D3, S-1, S-2, sampai S-3.

Ada beberapa program yang ditawarkan pada sertifikasi Oracle University ini di antaranya applications database, enterprise management, sampai java and middleware.

CEO Citiasia, Farid Subkhan menyatakan bahwa tujuan dari pemberian sertifikasi ini yakni untuk membuat mahasiswa siap terjun ke dunia kerja.

"Kelebihan sertifikasi pada beasiswa ini adalah adanya skill. Dengan skill penguasaan kompetensi yang di dapat dari Oracle maka akan setara dengan mereka yang telah disertifikasi dari India maupun Singapura," ungkapnya di Warung Daun, Jakarta, Selasa (9/2/2016).

Total beasiswa yang ditawarkan sebesar Rp2,3 miliar. Paket beasiswa yang ditawarkan diantaranya 225 paket training elektronik (e-kit), gratis dam 1.975 aket training elektronik (e-kit) dengan potongan harga. Menu training yang bisa dipilih yakni Oracle database, administration workshop serta java programing languange.

Founder and Chairman Citiasia Inc, Dr Ir Cahyana Ahmadjayadi menambahkan, hardskill juga menjadi hal yang dibutuhkan.

"Punya softskill juga harus diimbangi dengan hardskill," tambahnya. (ira)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini