nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalijodo Jadi Ajang Panggung Jelang Pilgub DKI

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2016 10:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 02 17 338 1314171 kalijodo-jadi-ajang-panggung-jelang-pilgub-dki-Z8MjpIdSVo.jpg Achmad Dhani saat mengunjungi Kalijodo (Okezone)

JAKARTA – Pengamat perkotaan dari Universitas Trisakti, Yayat Supriyatna, menilai wacana penggusuran lokalisasi prostitusi Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, justru dijadikan ajang panggung pencitraan oleh para calon gubernur yang akan maju di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Ya, bagi siapa pun yang ingin jadi gubernur, Kalijodo memang jadi ajang panggung. Menjadi sorotan publik, karena orang akan banyak menyorot ke sana. Coba kalau yang di Marunda, sepi kan?" papar Yayat saat dihubungi Okezone, Rabu (17/2/2016).

Sebelumnya, beberapa nama calon yang akan maju di Pilgub 2017 telah angkat bicara dalam wacana penggusuran Kalijodo. Bahkan, musisi Ahmad Dhani yang juga berencana maju di Pilgub DKI telah mengunjungi lokalisasi prostitusi tersebut.

Menurut Yayat, hal itu memang pantas dimanfaatkan oleh para calon gubernur yang sedianya dapat memberikan solusi untuk para penghuni lokalisasi prostitusi tersebut.

"Ya, mereka cari panggung, untuk mendapatkan modal siapa yang punya solusi yang paling benar, paling jitu, yang seolah bisa membela rakyat kecil," jelasnya.

Dalam hal tersebut, Yayat juga melihat apabila terdapat satu sosok yang dapat menghasilkan solusi dan langkah yang baik serta dapat diterima oleh semua elemen, maka tak menutup kemungkinan citranya akan melonjak naik.

"Nah, orang datang di ranah konflik, yang bisa menghasilkan kompetisi, itu bisa menaikkan citra mereka," pungkas dia.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini