nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

53 Orang Meninggal Akibat Bus Tabrak Truk di Ghana

Silviana Dharma, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2016 19:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 02 18 18 1315799 53-orang-meninggal-akibat-bus-tabrak-truk-di-ghana-j8RavniBCj.jpeg Ilustrasi. Kecelakaan bus di Ghana. (Foto: dok. Okezone)

ACCRA – Berita duka datang dari Ghana, negara di Afrika Barat yang berbatasan dengan Pantai Gading. Sebuah bus padat penumpang bertabrakan keras dengan sebuah truk yang membawa tomat. Mengakibatkan korban meninggal sebanyak 53 orang, dan 23 lainnya memerlukan perawatan lebih lanjut di rumah sakit.

Penyebab kecelakaan maupun tersangka belum ditetapkan. Namun dilansir ITV, Kamis (18/2/2016), peristiwa ini mendapat perhatian besar dari Presiden Ghan John Dramani Mahama. Melalui akun media sosialnya, Presiden Mahama menyampaikan duka cita mendalam bagi keluarga korban.

“Menerima kabar duka. Terjadi kecelakaan yang melibatkan Bus Angkutan Umum Massal dan truk pembawa tomat di Jalan Kintampo-Tamale. Turut berduka bagi mereka yang kehilangan orang yang dikasihi,” kicau Mahama diunggah pada Rabu 17 Februari 2016 sekira pukul 23.07 waktu setempat.

Segera saja, pesan itu dibalas oleh Komisaris besar Inggris di Ghana Jon Benjamin, yang berkomentar betapa sedih dirinya ketika mendengar banyaknya korban yang tewas akibat kecelakaan tersebut.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini