nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Update Kecelakaan Bus Maut di Ghana, 71 Tewas

Emirald Julio, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2016 09:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 02 19 18 1316136 update-kecelakaan-bus-maut-di-ghana-71-tewas-BT6WrkILr9.jpg Suasana di lokasi kecelakaan maut di jalan raya Ghana (Foto: BBC)

KUMASI – Pada Kamis 18 Februari, sebuah kecelakaan maut yang melibatkan bus dan truk kargo terjadi di Kota Kumasi, Ghana pada awalnya diberitakan 53 orang tewas namun korban bertambah menjadi 71 orang kehilangan nyawanya.

Dilaporkan, tabrakan ‘adu banteng’ ini juga membuat setidaknya 23 orang terluka parah. Kecelakaan maut ini tepatnya berlokasi di sebuah jalan raya yang berjarak 420 kilometer utara Accra.

Polisi mengatakan kecelakaan ini terjadi ketika sebuah bus Metro Mass Transit yang sedang menuju Kota Tamale menghantam mobil truk yang sedang mengangkut tomat.

“Banyak penumpang bus tersebut langsung tewas di lokasi,” papar pimpinan kepolisian setempat Maxwell Atingane, sebagaimana dilansir dari Reuters, Jumat (19/2/2016).

Salah satu saksi juga mengatakan keadaan di lokasi sangat mengerikan karena banyak penumpang yang masih terjebak di dalam rongsokkan bus.

“Banyak potongan tubuh manusia yang tersebar di sekitar lokasi,” ujar George Blah, warga setempat yang tinggal dekat lokasi kecelakaan.

Dari penyelidikan awal Kepolisian di Ghana, kecelakaan ini diakibatkan kerusakan mesin di dalam bus, namun polisi masih akan menyelidiki lebih jauh untuk mencari apakah kecelakaan ini juga diakibatkan oleh human error.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini