Share

Jelang Cap Go Meh, Polda Sumut Perketat Pengamanan

Erie Prasetyo, Okezone · Jum'at 19 Februari 2016 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 19 340 1316459 jelang-cap-go-meh-polda-sumut-perketat-pengamanan-p71zpKeTEB.jpg Ilustrasi Cap Go Meh (foto: Okezone)

MEDAN - Dalam rangka pengamanan kegiatan tradisi perayaan Cap Go Meh yang merupakan rangkaian perayaan tahun baru Imlek, pada 22 Februari 2016, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Ngadino mengimbau kepada jajaranya agar keamanan diperketat di tempat-tempat masyarakat Tionghoa melakukan perayaan.

Dalam surat bernomor : STR/86/II/2016 tanggal 18 Februari 2016, Ngadino meminta supaya pihak Kepolisian meningkatkan keamanan pada tempat-tempat yang dijadikan sebagai lokasi perayaan Cap Go Meh.

Kemudian, meningkatkan patroli pada lokasi komunitas Tionghoa, pusat perbelanjaan, pusat keramaian maupun tempat-tempat umum lainnya.

Begitu juga dengan kesiapan petugas agar selalu siaga dan merespons dengan cepat setiap terjadinya gangguan kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Serta melaksanakan koordinasi terpadu dan bersinergi dengan instansi terkait dan komponen masyarakat lainnya serta panitia perayaan Cap Go Meh.

"Kita akan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kriminal maupun gangguan keonaran atau keributan terhadap ketenangan masyarakat," tegas Ngadino di Polda Sumut, Jumat (19/2/2016).

Tak hanya itu, Ngadino juga mengimbau agar seluruh anggota/personel untuk senantiasa meningkatkan keamanan, keselamatan diri pada saat bertugas agar setiap tindakan selalu bersikap profesional dan tidak berprilaku arogan.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini