Dua Buaya 'Jaga' Uang Bandar Narkoba di Amsterdam

Emirald Julio, Okezone · Sabtu 27 Februari 2016 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 27 18 1322599 dua-buaya-jaga-uang-bandar-narkoba-di-amsterdam-trxlEUOdiz.jpg Inilah dua ekor buaya yang berada di dalam ruangan yang sama dengan tempat penyimpanan uang sang bandar narkoba (Foto: Politie.nl)

AMSTERDAM – Kepolisian Belanda terkejut ketika menemukan dua buaya dewasa berukuran besar sedang ‘menjaga’ uang hasil dari bisnis haram seorang bandar narkoba.

Sebagaimana dilansir dari Russian Today, Sabtu (27/2/2016) berdasarkan laporan dari otoritas Amsterdam, polisi yang sedang melakukan penggerebekan pada Jumat 26 Februari berhasil menangkap 11 tersangka terkait bisnis narkoba di Kota Amsterdam.

Dilaporkan, polisi menemukan barang bukti uang sebanyak 300.000 Euro atau sekira Rp4.4 miliar di ruangan yang juga menjadi tempat tinggal dua reptil besar tersebut.

Juru bicara Kepolisian Amsterdam mengatakan sang pemilik (salah satu tersangka yang ditangkap) memang memiliki surat izin untuk memiliki buaya sebagai peliharaan sehingga ia tidak melanggar hukum dengan memelihara reptil besar itu.

Polisi memaparkan untuk saat ini, dua ekor buaya itu akan tetap dibiarkan di tempatnya dan petugas sosial Amsterdam dari waktu ke waktu akan berkunjung untuk memberi makan.

Dikabarkan, penggerebekan dan penangkapan ini adalah hasil dari penyelidikan besar Kepolisian Belanda yang mendalami kasus penjualan obat-obatan sintetis. Selain menyita uang, polisi juga menyita sabu-sabu senilai 500.000 Euro dan beberapa kilo narkoba jenis lainnya.

Para tersangka yang terdiri dari sembilan pria dan dua perempuan, diduga sebagai pemasok besar obat-obatan terlarang kepada ratusan konsumennya yang berada di Belanda dan Belgia.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini