Image

Tak Boleh Mutasi Pejabat, Bupati Trenggalek: Kita Jalani Dulu

Fadhly Fauzy, Jurnalis · Sabtu, 27 Februari 2016 - 15:22 WIB
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek (Okezone) Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek (Okezone)

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi telah mengeluarkan surat edaran kepada Gubernur, Bupati dan Wali Kota terpilih yang baru saja dilantik, untuk tidak diperbolehkan melakukan penggantian pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) selama enam bulan pertama menjabat.

Menanggapi surat edaran tersebut, Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak yang juga baru dilantik tersebut mengatakan, kalau peraturan tersebut sudah diterima pihaknya.

"Enam bulan akan dilihat dulu, kita kerjain dulu, jalani dulu yang sekarang. Pada akhirnya, kegagalan pembangunan daerah akibat dari kepala daerah," ucap Emil usai diskusi 'Pembangunan Infrastuktur Daerah Mandek?', di Bakoel Koffe, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (27/2/2016).

Emil menambahkan, khusus di pemerintahannya, tidak akan ada mutasi pejabat. Walaupun ia mengaku, jika ada satu posisi yang masih belum terisi. "Enggak kan udah sesuai sama posnya, cuma ada satu Pjs, tapi itu pun belum akan di apa-apakan, nanti menyesuaikan dengan kemampuan saja," tambah Emil.

Namun, tidak menutup kemungkinan, jika memang ada bawahannya yang ingin meminta sendiri untuk dipindahkan. "Itu (minta pindah) juga bakal saya jadikan pertimbangan," tukasnya.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming