nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Ada Biaya, Tiga Tahun Pasien Tumor Terbaring Lemas

Syaiful Islam, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2016 19:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 02 27 519 1322936 tak-ada-biaya-tiga-tahun-pasien-tumor-terbaring-lemas-SQ4RKOAZ7u.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

BANGKALAN – Nuril Hairiyana (16), warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, hanya bisa terbaring lemas di tempat tidurnya selama sekira 3 tahun.

Pasalnya anak yang hanya diasuh oleh ibunya, Siti Maryam, menderita tumor di lengan kanannya sejak ia duduk di bangku kelas VIII madrasah tsanawiyah atau setingkat SMP.

Keluarga tidak bisa membawanya berobat karena keterbatasan biaya. Apalagi Nuril sudah satu tahun hidup tanpa seorang ayah karena sudah lebih dulu menghadap Yang Maha Kuasa.

"Kami tidak punya biaya. Untuk makan saja tidak ada," kata Siti Maryam kepada wartawan, Sabtu (27/2/2016).

Ia mengungkapkan, dirinya tidak bisa bekerja demi menjaga buah hatinya yang menderita penyakit tumor sebesar dua kali lipat kepala orang dewasa. Ia tidak tega dengan anaknya karena sering mengeluh sakit.

"Kami enggak punya penghasilan setelah suami meninggal satu tahun yang lalu. Kalau dikasih orang, itu yang kami belanjakan," ujar Siti Maryam.

Selama ini anaknya hanya diberi ramuan untuk mengurangi rasa sakit. Hal itu lantaran dirinya tidak bisa membawa anaknya berobat ke rumah sakit. Dia berharap anaknya segera diberi kesembuhan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini