nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Gempa Mentawai, Polisi Imbau Warga Padang Kembali ke Rumah

ant, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2016 22:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 03 02 340 1326236 pasca-gempa-mentawai-polisi-imbau-warga-padang-kembali-ke-rumah-wzKovCZiwH.jpg Ilustrasi (dok.Okezone)

PADANG - Usai gempa berkekuatan 7,8 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (2/3/2016) malam, pihak kepolisian setempat mengimbau warga yang mengungsi agar kembali ke rumah karena peringatan dini tsunami telah dicabut.

"BMKG telah mencabut peringatan tsunami. Warga yang meninggalkan rumah, silakan untuk kembali karena keadaan sudah aman," imbau personel kepolisian setempat melalui alat pengeras suara dari mobil patroli di kawasan Kampus Universitas Andalas (Unand), Limau Manis.

Setelah imbauan tersebut, arus lalu-lintas kendaraan yang meninggalkan Kampus Unand mulai padat. Namun, arus kendaraan menuju Unand masih padat. Diduga masyarakat yang masih bergerak ke Unand adalah mereka yang sebelumnya terjebak kemacetan pada sejumlah titik dan belum mengetahui peringatan tsunami telah dicabut.

Ratusan mahasiswa yang indekos di Pasar Baru Kelurahan Cupak Tangah Padang masih banyak yang berkumpul di pinggir jalan sambil memantau keadaan.

"Tadi gempanya tidak terlalu keras terasa. Kalau nanti terjadi lagi, mungkin kami akan mengungsi ke Unand," kata Ardi (23) salah seorang mahasiswa.

Unand menjadi salah satu tujuan mengungsi warga Padang karena berada di perbukitan dan jauh dari zona merah tsunami.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini