nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

iNews TV Dorong Mahasiswa Jadi Citizen Journalist yang Baik

Nurul Arifin, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2016 12:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 03 65 1326650 inews-tv-dorong-mahasiswa-jadi-citizen-jourrnalist-yang-baik-YCnkENTttM.jpg Ilustrasi Foto: dok. Okezone.

SURABAYA - iNews TV mendorong mahasiswa untuk menjadi citizen journalist (jurnalis warga) yang baik. Apalagi, seiring perkembangan teknologi informasi saat ini, masyarakat kian mudah melakukan reportase.

Demikian disampaikan Direktur Legal and Corporate Secretary iNewsTV Wijaya Kusuma dalam acara Seminar Literasi Media di Universitas 17 Agustus 1945, Surabaya. Lebih jauh dia menjelaskan, perkembangan media massa termasuk televisi sudah masuk ke dalam dunia digital. Perkembangan media ini sudah selayaknya diketahui oleh kalangan akademisi termasuk mahasiswa. Tujuan diadakannya seminar ini adalah menyasar segmen iNewsTV.

"Mahasiswa adalah kaum intelektual dan menjadi bidikan kami melalui acara ini. Selain itu, kami juga ingin memperkenalkan program-program yang ada di iNewsTV,” katanya.

Sebagai stasiun televisi yang sebagian programnya adalah berita, sasaran iNewsTV paling besar adalah pada kaum intelektual. Wijaya juga menyebut, beberapa program iNewsTV di antaranya, pertandingan tinju internasional. Kemudian ada juga program ketuk pintu yang memperkenalkan iNews TV kepada masyarakat.

"Program ini sebagai bentuk edukasi masyarakat untuk memilih siaran yang tepat. Kami akan mendatangi rumah dan mengajari mereka untuk mencari channel iNewsTV. Kemudian memberi mereka hadiah," pungkasnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini