nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berbakti kepada Ayah, Mahasiswa Ini Hebohkan Netizen

Silviana Dharma, Jurnalis · Jum'at 04 Maret 2016 13:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 03 04 18 1327514 berbakti-kepada-ayah-mahasiswa-ini-hebohkan-netizen-UjkNqtUHKP.jpg Anak berbakti kepada orangtua. (Foto: CCTV)

HENAN – Seorang mahasiswa perguruan tinggi di Henan, China menggugah hati netizen ketika foto-foto baktinya kepada orangtua merebak ke dunia maya.

Diwartakan Shanghaiist, Jumat (4/3/2016), Zhao Delong menderita polio semasa kecil. Mengetahui kondisi kaki putranya yang cacat, orangtua Zhao berusaha mati-matian mencari uang untuk pengobatannya.

Akhirnya, mereka berhasil mengumpulkan cukup dana dan membawa anak semata wayang mereka menjalani operasi. Kini, Zhao pun bisa berjalan selayaknya orang pada umumnya.

Delong muda terus mengingat jasa-jasa orangtua yang telah membesarkannya.

Memasuki masa kuliah, kondisi keluarganya mendadak terpuruk. Ayahnya jatuh sakit hingga menyebabkan kelumpuhan. Ibunya tidak sanggup menerima situasi itu dan menjadi sangat depresi.

“Saat kecil saya sakit-sakitan dan ayah merawat saya sampai sembuh. Sekarang, ketika dia sakit, tentu saya tidak bisa meninggalkannya begitu saja,” tegasnya.

son-paralyzedfather-5.jpg

Tak seperti kacang yang lupa akan kulitnya, demi merawat ayahnya, Delong membawa serta sang ayah ke asrama kampusnya. Supaya ia bisa sambil berkuliah, sambil tetap menjaga ayahnya.

Dari beberapa foto, tampak anak berbakti ini menyeka wajah ayahnya, menyikati giginya, menyuapi makan, membasuh kaki dan mengajak ayahnya jalan-jalan ke taman.

Kegiatan itu dilakukannya setiap hari. Pihak universitas bahkan menyediakan kamar khusus agar keduanya bisa tinggal dengan nyaman.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini