Share

Kebakaran Lahan di Dumai Meluas, Permukiman Warga Terancam

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Sabtu 05 Maret 2016 23:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 05 340 1328697 kebakaran-lahan-di-dumai-meluas-permukiman-warga-terancam-hBe693C2RA.jpg Kebakaran Lahan di Dumai (Foto: Banda Haruddin)

PEKANBARU - Hingga malam ini kebakaran di Kota Dumai, Riau masih berlangsung. Bahkan kebakaran semakin meluas dan mulai mendekati permukiman.

Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, Tengku Ismet mengatakan, saat ini pihaknya bersama TNI-Polri tengah berusaha agar kebakaran tidak mengenai rumah warga. Kebakaran terjadi di Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai.

"Kita saat ini terus berupaya agar permukiman tidak terkena dampak dari kebakaran hutan dan lahan," kata Tengku Ismet kepada Okezone, Sabtu (5/3/2016).

Selain itu, tim pemadam juga terus berusaha menghalau api yang mendekati Bandara Pinang Kampai. Menurutnya, kebakaran di daerah Mundam sudah terjadi sejak kemarin.

"Ratusan tim pemadaman kebakaran dari TNI, Polri Tim Manggala Agni hingga malam ini masih terus berjibaku melawan api," ujarnya.

Hal yang menjadi kendala penanganan kebakaran, adalah sulitnya medan. "Di lokasi kebakaran sulit air dan akses jalannya pun susah," katanya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini