nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petugas Kenali Dompet Nahkoda Kapal Rafelia 2

Puji Sukiswanti , Jurnalis · Senin 07 Maret 2016 18:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 07 340 1329887 petugas-kenali-dompet-nahkoda-kapal-rafelia-2-zj2INCwhIP.jpg Foto: Illustrasi Okezone

DENPASAR - Sudah dipastikan bahwa jenazah yang ditemukan Polres Banyuwangi merupakan nakoda KMP Rafelia 2, yaitu Bambang SA asal Surabaya, Jawa Timur.

Kasat Polair Polres Banyuwangi, AKP Basori Alwie mengatakan, diketahuinya identitas jenazah adalah ditemukan kartu identitas KTP dan SIM atas nama Bambang S Adi.

"Dompet korban masih melekat saku celana jeans yang berwarna biru. Disana ditemukan identitas korban yaitu KTP dan SIM yang bernama Bambang S Adi,” ungkapnya, saat dihubungi via telepon, Senin (7/3/2016).

Korban ditemukan antara pukul 11.00 Wita hingga pukul 11.30 Wita. Nahkoda kapal ini saat ditemukan kondisi jenazahnya sulit dikenali, namun untungnya baju dan barang-barang propertinya masih melekat ditubuh korban.

“Saat ini jenazah korban sudah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan. Sekira pukul 12.30 Wita keluarga korban tiba ke RS untuk menguatkan bahwa jenazah itu adalah nahkoda kapal Rafelia 2,”paparnya.

Imbuhnya, nanti malam pihak tim DVI Polda Jawa Timur akan merilis penemuan jenazah tersebut. “Sekarang belum ada rilis resmi dari tim DVI, tapi dipastikan bahwa jenazah tersebut adalah nahkoda kapal,” pungkasnya.

Berakhir sudah pencarian nakhoda kapal Rafelia 2, yang sempat diduga tidak berada di lokasi saat kapal tersebut tenggelam. Teka-teki selama ini sudah terjawab. Kapal Rafelia 2 ini tenggelam pada Jumat 4 Maret 2016, dimana selama empat hari ini nahkoda kapal tersebut baru ditemukan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini