Gas Bocor, Warteg Ramlan Terbakar

Dwi Ayu Artantiani , Okezone · Senin 07 Maret 2016 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 07 525 1329864 gas-bocor-warteg-ramlan-terbakar-JNcU0DrPKb.jpg Ilustrasi (Okezone)

INDRAMAYU - Sebuah warung tegal (warteg) milik warga bernama Ramlan, yang berlokasi di Jalan Raya Karangampel-Jatibarang, tepatnya di Desa Karangampel Kidul, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Senin (7/3/2016), ludes terbakar.

Kapolsek Karangampel Polres Indramayu, Kompol Encu Junaedi menjelaskan, peristiwa tersebut bermula saat anaknya yang bernama Astriani tengah memasak di dapur warteg memberitahukan bahwa selang tabung bocor.

"Kemudian oleh Ramlan selang tersebut dibetulkan dengan cara regulator dilepas dari tabung lalu memotong selang yang diduga bocor, setelah itu selang dipasang kembali ke tabung. Namun, tabung tersebut masih bocor sehingga Ramlan melepaskan kembali regulator dan memotong selang tersebut," kata dia.

Saat regulator akan dipasang kembali ke tabung, Ramlan lupa menutup katup pada regulator, sehingga saat menyalakan kompor, api langsung menyambar ke selang tabung yang bocor dan terjadi ledakan yang menyebabkan kebakaran.

"Dia pun langsung meminta bantuan untuk memadamkan api dengan menggunakan tabung pemadam. Atas peristiwa itu, Ramlan menderita kerugian sebesar Rp2 juta dan kami pun telah mengamankan barang bukti berupa selang berikut regulator, dan tungku kompor gas" paparnya.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini